Proyek Pembangunan Villa Kepulaun Seribu


Pekerjaan Proyek memang bisa di lakukan dimana saja, daratan maupun lautan merupakan lahan untuk pembangunan, tulisan ini akan berbagi informasi tentang pekerjaan Proyek Villa yang di laksanakan di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Tengah. Sedikit informasi tentang Pulau Tengah, Pulau ini merupakan salah satu pulau yang termasuk kedalam provinsi DKI Jakarta - Kepulauan Seribu dengan Pulau Tidung sebagai Kecamatannya. Pulau ini ada karena proses reklamasi, tidak ada Pemukiman atau rumah warga disini, melainkan hanya ada Villa-villa mewah di dalamya.
Saat ini saya sedang membangun 2 Villa, dengan Owner yang berbeda. Penampakannya saya share di bawah ini,

Poto Proyek Villa Pulau Tengah
Sumber : Proyek 2019 (Deisyna Group)

Pemilik Villa pada poto nomor 1 adalah Herman Heri, sedangkan Pemilik Villa pada poto nomor 2 Tomi Julfian Sulfanus. Bahasan kita bukan memperkenalkan para owner ya Bro.. jadi kita Skip. (Kalo temen-temen penasaran siapa mereka, tinggal Googling aja, nama mereka sudah terpampang di medsos wkwk..). Kedua Proyek tersebut sudah hampir selesai, sedang tahap Finishing, dengan target akhir April 2019 dapat di selesaikan.
Informasi bagi Pekerja, atau siapa saja yang ingin berkunjung ke Pulau Tengah, yang saya tahu ada beberapa opsi pemberangkatan jika menggunakan Kapal laut yang sifatnya umum, yaitu dari Pelabuhan Kali Adem atau Pantai Marina Ancol, untuk area Jakarta. Sedangkan untuk area Tangerang pemberangkatan dari Pelabuhan Cituis. Perlu menjadi catatan, karena izin berlayar sangat di pengaruhi faktor cuaca, sehingga dalam sehari keberangkatan dibatasi hanya 1 kali saja. Dari Kali Adem kapal berangkat pukul 08:00, paling telat 08:30, disarankan standby satu jam sebelumnya agar tidak ketinggalan, sedangkan dari Cituis kita bisa naik kapal kayu dengan keberangkatan pukul 11:00 (paling telat). Untuk pilihan kapal nya sendiri ada 2 yaitu jenis kapal kayu dan kapal Speedboat. Harga untuk 1 kali perjalanan jika menggunakan kapal Speedboat yaiitu Rp. 125K, sedangkan Kapal Kayu Rp. 47K, kapal Speedboat lebih mahal karena memang dari segi waktu bisa lebih cepat kurang lebih 1 jam, dari segi kenyamanan pun lebih nyaman di banding Kapal Kayu. Untuk kelas Pekerja saya sarankan pakai Kapal kayu saja, lebih irit, memang memakan waktu lumayan lama yaitu 1 Jam perjalanan. Untuk Informasi mengenai Kapal bisa di akses dengan sistem online (pemesanan tiket, bisa secara online), atau menghubungi no. 087883746390 (WA) a.n Ibu Yati (Kapal Speedboat). Tujuan akhir kapal tersebut hanya sampai Pulau Pari, perlu nyebrang sebentar untuk sampai ke Pulau Tengah, bisa menggunakan Kapal Kayu (Getek) dengan membayar 15K – 20K per orang. Untuk booking kapal getek bisa menghubungi pak Tiswan 085811144842 (WA).
Informasi untuk Penyedia Jasa, di Pulau Tengah ini tidak ada yang namanya Toko Material, pun ada di Pulau Pari tetapi dengan stok material yang sangat terbatas, artinya perlu ada nya perencanaan yang benar-benar matang dalam hal pengadaan kebutuhan Material, karena tidak lucu kalau sampai proyek mangkrak atau pekerjaan stop gara-gara kehabisan material, misal paku (material kecil). Padahal perlunya Cuma beberapa biji saja hehehe.. berbeda dengan pekerjaan proyek yang dilaksanakan di tengah daratan yang segalanya bisa lebih mudah, Jika temen-temen Penyedia Jasa mengerjakan Proyek di sini, untuk mendatangkan material dari darat (pool cilililtan), 1 Trip nya perlu dihitung biaya sebesar Rp. 7000K (Mobilisasi paling murah, termasuk kuli bongkar). Jasa penyewaan kapal barang bisa hubungi Awaludin 089666676720 /08111166082 (WA).
Informasi untuk Pengguna Jasa, diakarenakan lokasi yang jauh dari daratan, tidak banyak Penyedia Jasa yang mau menerima pekerjaan di Pulau Tengah ini, banyak sebab, mulai dari biaya mobilisasi yang besar, keterbatasan waktu untuk kontrol, teralu banyak Birokrasi, kemudian keterbatasan ketersediaan material dsb. (air tawar pun sulit, penggunaan air untuk campuran beton, adukan sangat perlu di perhatikan supaya tidak mengurangi mutu akibat penggunaan kualitas air yang tidak di syaratkan, contohnya air laut karena mengandung senyawa Kimia). Banyak dari Villa-villa yang beridiri disini dibangun oleh 1 Penyedia Jasa, yaitu PT. Pohon Besar Perkasa, tempat saya bekerja saat ini. Bagi temen-temen Pengguna jasa yang mau memakai jasa kami bisa menghubungi kontak di bawah ini. Terimakasih atas perhatiannya, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman Pembaca. Silahkan isi Komentar bila ada yang ingin di tanyakan ataupun ingin memberi saran. Jangan Lupa juga untuk menshare artikel ini agar teman-teman yang lain bisa mengetahui Informasinya.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Pageviews

Service

Nama

Email *

Pesan *